You need to enable javaScript to run this app.

Pemilihan Ketua OSIS Masa Bakti 2021/2022

SMA Negeri 1 Kedungwuni menyelenggarakan kegiatan DEBAT PILKETOS pada Rabu, 1 September 2021 kemarin. Debat dan penyampaian visi misi calon ketua OSIS SMA Negeri 1 Kedungwuni, menjadi salah satu tahapan pemilihan ketua OSIS yang menerapkan tahapan pilkada ataupun pilpres. Sebelumnya, tahapan pemilihan ketua OSIS diawali dengan tahapan pembentukan panitia penyelenggara dan pemilihan kandidat.

Layaknya debat calon kepala daerah, tiga calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misi unggulan program siswa sekolah tersebut kedepan. Visi dan misi yang disampaikan, nantinya menjadi salah satu pertimbangan siswa saat menentukan pilihan pada pungut hitung suara. Penyampaian gagasan dan ide dari masing masing kandidat menghangatkan suasana debat yang dimulai sejak pukul 09.00 wib hingga 11.30 wib itu.

Kegiatan debat kandidat itu akan mendorong siswa menjadi pemiilih rasional dengan mempertimbangkan visi dan misi kandidat saat memberikan suara pada pemilihan ketua OSIS.

Tahapan pemilihan ketua OSIS yang menerapkan tahapan pilkada, merupakan secara utuh, namun kegiatan dilakukan secara terbatas dan sesuai protokol kesehatan mengingat situasi dan kondisi di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini.

Kegiatan ini hanya dihadiri oleh beberapa anggota OSIS MPK, beberapa pembina dan guru, dan tak lupa para kandidat itu sendiri, selain itu debat juga ditayangkan di Channel Youtube "Smandung Channel" sehingga seluruh warga sekolah dapat menyaksikan debat walaupun secara virtual. 

Untuk tahapan pemilihan ketua OSIS semuanya dilaksanakan melalui daring lebih tepatnya dengan cara mengisi form yang telah disediakan pada pukul 12.00 - 18.00 WIB. 

Dari hasil pemilihan itu sendiri mendapatkan hasil Paslon nomor dua yaitu pasangan Okina Aisha Justicia Akbar dan Febriyan Adhi Nugroho mendapatkan hasil suara yang lebih unggul daripada dua paslon yang lain,dengan 336 suara, hal tersebut diumumkan melalui akun instagram resmi milik OSIS di @igers_smandung pada pukul 20.00 wib dihari itu juga.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar